20/12/07

Bisnis Online Punya Kelebihan??

Bisnis online = Bisnis yang dijalankan atau dikelola dengan menggunakan media internet.
Untuk memasarkan produk/jasa, pelaku bisnis harus memiliki media dalam pemasarannya yaitu website atau blog. Maksudnya? web atau blog tersebut digunakan sebagai tempat pemasangan iklan dari produk/jasa yang akan dipasarkan. Berbeda dengan bisnis offline.

Apa perbedaannya?

Ada beberapa perbedaannya, antara lain :
1. Promosi lebih Murah
Banyak penyedia layanan promosi di internet yang memungkinkan kita untuk melakukan promosi atas produk/jasa dengan anggaran yang sangat minim bahkan ada yang gratisan.

2. Jangkauan pasar yang lebih luas
Mengapa?. Seperti kita ketahui bahwa internet merupakan akses tanpa batas. Tanpa diperlukan alat transportasi untuk mendapatkan klien dalam pemasaran produk/jasa kita. Dan memberi peluang bagi kita untuk menjangkau pasar dunia.

3. Modal lebih kecil
Tidak perlu kita mendirikan bangunan/gedung sebagai tempat usaha kita, security sebagai pihak keamanan, karyawan yang banyak, bahkan kita sendiripun bisa mengelolahnya. Tergantung skala bisnis yang kita jalankan.

4. Dapat kita jalankan separuh waktu
Dapat dijalankan diwaktu luang. Tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama kita misal kita sebagai seorang mahasiswa, atau pekerja kantoran.

5. Sistem bekerja selama 24 jam sehari
Segala sistem yang ada dapat diakses selama 24 jam fulltime. Dapat melakukan transaksi dengan mudah dan cepat karena menggunakan pembayaran via elektronik.

6. Mempermudah dalam membangun hubungan baik dengan Pelanggan
Internet adalah media yang interaktif, sehingga mudah menjalin komunikasi dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Baik itu melalui newsletter, ‘kotak saran’, survey/polling, forum, dll. Dapat melayani pelanggan dalam satuan waktu sekaligus.

Point-point di atas sangat memberi peluang dan kemudahan bagi kita yang ingin membangun usaha secara online. Selamat menjalankan bisnis, sobat!

Roland mengatakan...

arisan online paling seru
http://www.asiabersama.com/?id=shon3n